Hidup, haruslah memilih !!

hidup harus memilihiKb – Sadarkah kamu bahwa seumur hidupmu kamu tinggal di dalam sebuah kotak? Kamu harus mengerti bahwa hidup kamu sedang dikontrol oleh sesuatu. Kamu adalah seorang budak dari social programming.
Seumur hidupmu kamu tinggal di dalam sebuah kotak, dikelilingi oleh dinding, sebuah dinding ketakutan, sebuah penjara. Penjara yang tidak bisa kamu lihat, sentuh, maupun cium. Penjara yang diciptakan oleh pikiran kamu sendiri.

Ambil sebuah koin,

uang_100_logam

dan sebuah gelas..
Letakkan koin di atas meja, lalu taruh sebuah gelas dalam keadaan terbalik di atas koin itu. Sekarang koin tersebut berada di dalam gelas, dikelilingi oleh dinding-dinding gelas bukan.? Lihatlah koin itu, itulah kamu.

Geser gelas tersebut ke kiri dan ke kanan, maka koin tersebut akan berbenturan dengan dinding gelas. Itulah kamu ketika ingin melakukan sesuatu yang berbeda. Kamu akan berbenturan dengan sesuatu, membuatmu merasakan perasaan yang tidak nyaman, bahkan sakit. Society, akan melakukan apa saja agar kamu tetap berada di dalam gelas, mengurung kamu di dalam kotak.

Semua impian kamu, semua keinginan kamu, semua yang ingin kamu dapatkan.. Ada di luar sana, di luar kotak. Di luar dinding gelas.
Sedangkan kamu, berada di dalam dinding gelas. Tahu masalahnya? Kamu di dalam, mereka di luar.
Selama hidupmu, kamu terus berjuang.. Berusaha untuk keluar dari dalam gelas.

Cobalah geser gelas ke kiri dan kenan dengan semakin cepat, sehingga koin yang ada di dalam gelas bergerak semakin cepat.. Dan dengarkan, suara benturan koin dengan dinding gelas pun semakin kencang. Bisakah kamu mendengarkan?

Itulah suara hidup kamu, the sounds of your life..!!

suara ketakutan kamu, the sounds of your fear… !!

Semakin kamu keras berjuang, semakin keras kamu membentur, dan semakin sakit rasanya…
Jadi apa yang akan kamu lakukan?

Bagaimana jika aku menawarkan sebuah pilihan?

Pill Biru dan Pill Merah, yang mana yang akan kamu pilih?
Pill Biru, kamu tetap tinggal dimana kamu berada. Di area kenyamanan kamu, di area aman. Kamu percaya apa yang telah kamu percaya. Kamu lakukan apa yang telah kamu lakukan. Kamu tetap tinggal dimana kamu tinggal selama ini.

Dan seumur hidup kamu, kamu akan melihat impian kamu di luar sana dari dalam gelas..

Atau,

kamu memilih Pill Merah. Aku akan berbagi bagaimana cara keluar dari dalam gelas. Tapi akan sangat sakit ketika kamu menelannya. Karena kamu akan berjuang melawan diri kamu, melawan social programming, karena itu akan sangat sakit.

Beberapa tahun yang lalu, aku mengambil Pill Merah dan berhasil keluar dari dalam gelas.
Itu pilihan kamu, dan pilihan hanya satu kali untuk hidupmu yang hanya sekali..

pergunakan dengan baik.

Terinspirasi disaat mendengar lagu Kerispatih – Kita dan Dunia