Tips menyampaikan keluhan ke operator selular

handphone

ikb- Buat para pelanggan operator telpon seluler, jika anda mengalami masalah call drop (sulit terhubung ke no yang laen), ada baiknya anda mengikuti tips berikut. Beberapa hal yang perlu anda catat saat mengirim komplain ke CS (Customer Services) Provider adalah:

  • tanggal dan jam terjadinya sambungan
  • No Anda (#A no, nomor pemanggil)
  • No Yang Anda hubungi (#B no, nomor panggil)
  • catat juga pesan yang muncul saat anda mengalami masalah panggilan, misal: “tut tut tut, atau tulalit atau telepon yang anda panggil belom terdaftar” dsb

Informasi tanggal dan jam akan memudahkan teknisi di bagian BO (Back Office) untuk mentrace masalah Anda, dengan mengacu pada tanggal terjadinya masalah. Sedangkan No Anda dan no yang anda panggil akan memudahkan tracing karena mempersempit pencarian data. sebagai catatan, sebaiknya saat terjadi gangguan, anda segera complain ke penyedia layanan, paling lama complain tidak melebihi 10 hari. biasanya log 10 hari ke belakang, akan dihapus karena memenuhi kapasitas server. Semoga bisa membantu[ikb]

sumber: arsip