Rekam Radio Streaming di Komputermu

kaset ikb – Bosen dengerin lagu yang ada di komputermu, lagunya itu..itu mulu, lihat kaset dan koleksi CD kamu yang sudah jadul, pasti perasaan kamu ingin dihibur tapi media untuk itu ga ada. opss, stop dulu.. jangan sampai bosen dulu kawan. iKb menyarankan, gimana kalau dengerin radio. Yah, Media yang satu ini adalah media yang cukup tua dan tetap pesat perkembangan nya di negara kita ini, Indonesia. Heee?? coba bayangin, Radio ikut membantu negara Indonesia dalam menyampaikan Berita kemerdekaan kita hingga ke seluruh negri, yah waktu itu frekuensi yang dipake masih SW (short Wave) sih, ga semaju sekarang, sangat Jernih atau FM (frequency Modulation). Namun dengan sangat pesat nya perkembangan teknologi, dan kebutuhan manusia yang dinamis, maka diciptakanlah teknologi streaming . Streaming dapat diaplikasikan pada teknologi Televisi dan Radio, baik secara Visual maupun Audio. Radio adalah media paling murah dan portabel yang akan menjadi sarana yang dinamis bagi manusia. Coba lihat, semua perangkat bisa diintegrasikan kedalamnya, dari Radio Mini, Home Theater, bahkan handphone anda.

Lalu bagaimana dengan komputer? memang komputer tidak menyertakan Tunneling Radio didalamnya, namun dengan memakai teknologi streaming, Sebuah Station Radio yang terhubung ke Internet bisa menyiarkan nya ke publik dengan media Internet. Syarat-syarat yang diperlukan untuk mendengarkan siaran tersebut tidak banyak, yang terpenting adalah seperangkat komputer multimedia dan koneksi Internet. Untuk petunjuk mendengarkan radio streaming dan beberapa link url nya klik disini

Sekarang untuk proses rekam dari radio streaming tersebut bisa unduh aplikasinya disini

Golden Wave logologo Golden Wave [aplikasi Record Sound on your PC]

GW work sheetTampilan Kerja pada Aplikasi

Proses saving file

Proses saving file

*note, yang perlu diingat adalah, proses perekaman audio secara keseluruhan dapat diatur pada tab Option pada aplikasi GW dan perlu dicatat, sekecil apapun suara audio yang sedang diputar di komputer anda akan terekam otomatis dan tergabung ke dalam file record aplikasi. Jadi saat anda merekam audio radio streaming atau lainnya, pastikan tidak ada player lain yang sedang bekerja, misal flash game atau player dari youtube.

Untuk mengetahui alamat-alamat Stasiun Radio yang menyediakan layanan streaming, bisa klik disini [ikb]

sumber: arsip