Nokia memperkenalkan Charger untuk Sepeda

nokia_logo1AMSTERDAM – Cnet, Nokia berhasil mengembangkan sebuah teknologi pengisian energi listrik pada gadget mereka hanya dengan mengayuh  sepeda anda. Nokia memperkenalkan ‘bicycle charger’ yang diharapkan dapat digunakan di negara-negara berkembang yang memiliki keterbatasan energi listrik.
Selain itu, negara-negara lainnya juga dapat menggunakan teknologi seperti ini mengingat saat ini banyak masyarakat di sebagian negara yang lebih memilih untuk bersepeda menuju kantor, pusat perbelanjaan atau sekolah daripada menggunakan kendaraan pribadi yang dominan berpenggerak mesin.
“Kami menargetkan produk ini untuk negara berkembang, namun tidak menutup kemungkinan negara di luar itu juga akan menggunakannya,” ujar juru bicara Nokia Leo McKay, Jumat (4/6).
Salah satu contohnya, lanjut McKay, adalah Belanda. Di negara makmur ini justru penggunaan sepeda sebagai alat transportasi sedang marak. Selain dikarenakan bebas polusi, sepeda dianggap sebagai transportasi yang cukup ramah lingkungan. Dikatakan McKay, charger ini akan siap diperjualbelikan tahun ini dengan harga sekira 15 euro atau senilai Rp. 180.000.

Charger Sepeda

Charger Sepeda2