Lampu LED sebagai penerangan jalan kota

SOLAR LED ikb – Lampu penerangan dengan tenaga matahari (solar powered) untuk di jalanan memang sudah menjadi keharusan sebagai salah satu kiat untuk menghemat listrik, apalagi PLN sudah mulai “megap-megap” dan panik dengan kurangnya daya listrik di Indonesia.

Berbicara mengenai lampu seperti ini, Sharp telah mengumumkan lampu penerangan (di jalan) dengan tenaga matahari (tipe LN-LW31A) yang menghasilkan cahaya LED yang paling terang di dunia saat ini dibandingkan dengan lampu LED lainnya yang sejenis.

Selain memang berguna sebagai penerangan, lampu ini juga sudah dilengkapi dengan sensor gerak (Seismic Motion Sensor) untuk menditeksi gempa bumi yang dapat menditeksi gempa sampai skala 5 atau lebih.

Lampu LED dari Sharp ini dapat bertahan selama 10 tahun tanpa harus mengganti baterai. Asik kan??

Tempat parkir kantor pusat Dell dengan panel surya

LED Parking

Kantor pusat Dell (Dell’s Headquarter) di Round Rock, Texas baru saja menyelesaikan pemasangan beberapa panel surya di tempat parkir mereka.

Sebagai pengganti memasangnya di atas atap, pemasangan panel surya di tempat parkir yang juga berfungsi sebagai tempat “berteduh” untuk mobil, tentu jauh lebih mudah dan bisa multifungsi.

Sistim panel surya yang dipasang oleh perusahaan Envision Solar ini akan menghasilkan sekitar 130.000 Kwh per tahunnya.

Coba murah, kami juga mau pasang atap berpanel surya ini di tempat parkir depan rumah kami