Sepeda Motor dilarang membeli bahan bakar bersubsidi, yah pake sepeda ajah .. !!

Wahhh.. Sepertinya Pemerintah dan Kementerian Sumber Daya Alam dan Energi sudah makin serius mengenai rencananya untuk menghapus Bahan Bakar Premium bersubsidi bagi sepeda motor, dianggap sebagai penghabis persediaan Sumber Daya Alam paling cepat dan juga akan membuat bertambah macetnya lalu lintas di Jalan Raya karena Sebagian besar didominasi oleh kendaraan Roda dua yaitu Sepeda Motor. Di samping itu, Pemerintah mencanangkan kebijakan ini juga dengan maksud untuk mengurangi pencemaran.

Menanggapi hal itu, Saya pribadi berpendapat SETUJU dan Tidak SETUJU. Setujunya adalah sangat bagus, karena dapat mengurangi pencemaran lingkungan karena tiap tahun jumlah sepeda motor jumlahnya selalu bertambah, apalagi tidak tersedianya layanan pengakutan umum massal yang tidak memadai, hal ini turut mengenjot perumbuhan sepeda motor di Indonesia  paling tinggi se- Asia Tenggara, selain itu, sebagai Anak Bangsa, kita hendaknya menghemat Konsumsi Sumber Daya Alam yang ada di negeri kita ini untuk generasi anak cucu kita.

Dan saya juga Tidak SETUJU, jika hal ini Diterapkan, karena sebagian besar aktivitas masyarakat kita adalah menggunakan Sepeda Motor. Seperti berangkat ke sekolah, bekerja, pergi ke kantor, berangkat ke sekolah, bahkan untuk bisnis dan sebagainya.

Dari beberapa kalangan juga mengecam keras kebijakan ini. Terus bagaimana nanti??

Kalo saya pribadi, kita bisa tetap menggunakan Sepeda Motor. Tapi sepeda motor yang seperti apa dulu?? Hehee??

Maksud saya adalah sepeda motor yang ramah lingkungan/tidak menyebabkan polusi, dan irit juga tentunya. Sepeda Motor sekarang ini juga sudah banyak inovasi terbaru seperti berbahan bakar listrik ataupun yang menggunakan bensin, tapi jika kehabisan bahan bakar, kita masih bisa jalan. Biasanya sepeda jadul nieh.. Yang bisa di genjot juga.

Ya itung-itung Olahraga, Melatih oto kaki. Dah gitu ramah lingkungan lagi.. hehehe

Ada lagi yang lebih Bagus. SEPEDA. Waduh.. Jalannya ini yang gak tahan kalo pake sepeda. Ya kalo kita mau berangkat tepat waktu ke tempat kerja atau sekolah dan lain-lain, kita harus berangkat lebih pagi/lebih awal. Lagi juga udara pagi masih cukup segar.

Seperti itu saran saya. hehee. Bagaimana Pendapat Anda??