[tips] Mendapatkan Gigi Putih dan Bersih

senyum-smileikb – Gigi yang putih dan bersih membuat seseorang percaya diri untuk tersenyum lebar. Berikut tips untuk membuat gigi putih dari bahan-bahan alami dan bisa diaplikasikan sendiri di rumah.

Senyuman yang indah berkaitan dengan gigi yang putih dan bersih namun sering menggosok gigi tidak menjamin hal tersebut .

Tak perlu bermahal-mahal ke dokter gigi untuk memutihkan nya. Beberapa tips berikut dapat anda coba secara pribadi di rumah anda, berikut tips untuk memperputih dan merawat gigi agar tetap putih.

bakingsoda

1. Gunakan Baking Soda

Baking soda merupakan cara lama yang sudah banyak diketahui untuk memutihkan gigi. Para dokter gigi setuju bahwa baking soda dapat memutihkan gigi. Untuk menggunakan bahan ini, Anda dapat mencampur baking soda dengan pasta gigi lalu gosokkan seperti biasa anda menggosok gigi, bisa menggunakan sikat gigi ataupun dengan alat bantu lain, misal dengan brush machine tooth.

hydo peroxide health

2. Gunakan Senyawa Hidrogen Peroksida

Salah satu yang dikenal untuk memutihkan gigi secara maksimal adalah hidrogen peroksida. Gigi akan putih dan bersih dalam waktu beberapa minggu setelah Anda memakainya. Namun terkadang gusi akan terasa sedikit terbakar saat terkena bahan ini. Anda bisa berkumur dengan bahan ini, tapi jangan sampai tertelan. Cara lain adalah dengan mencelupkan kapas dalam cairan hidrogen peroksida lalu digosokkan ke gigi Anda. Untuk pemakaiannya yang lebih aman, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter karena bahan ini termasuk keras.

Hidrogen peroksida (H2O2) adalah cairan bening, agak lebih kental daripada air, yang merupakan oksidator kuat. Sifat terakhir ini dimanfaatkan manusia sebagai bahan pemutih (bleach), disinfektan, oksidator, dan sebagai bahan bakar roket. Hidrogen peroksida dijual bebas, dengan berbagai merek dagang dalam konsentrasi rendah (3-5%) sebagai pembersih luka atau sebagai pemutih gigi (pada konsentrasi terukur). Dalam konsentrasi agak tinggi (misalnya merek dagang Glyroxyl®) dijual sebagai pemutih pakaian dan disinfektan. Penggunaan hidrogen peroksida dalam kosmetika dan makanan tidak dibenarkan karena zat ini mudah bereaksi (oksidan kuat) dan korosif.

stroberi

3. Gunakan Buah Stroberi

Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa kandungan stroberi dapat bekerja untuk memutihkan gigi. Stroberi mengandung asam malat yang fungsinya untuk menghilangkan noda pada gigi. Untuk mengaplikasikannya, hancurkan buah stroberi lalu tempelkan pada gigi, diamkan selama 5-10 menit, lalu gosokkan gigi Anda.

abu gosok putih

4. Gunakan Abu Gosok

Abu gosok dapat bermanfaat juga untuk memutihkan gigi. Bahan ini bisa dicampurkan dengan pasta gigi atau bisa langsung digosokkan ke gigi.

pasta gigi5. Pasta Gigi Buatan
Salah satu resep rumah yang bisa dijadikan pasta gigi adalah menggabungkan baking soda, hidrogen peroksida, stoberi, abu gosok, garam dan sedikit pasta gigi. Dengan gabungan bahan-bahan tersebut, gigi akan putih dan bersih secara maksimal. Pastikan setelah memakai pasta gigi buatan ini, Anda membersihkan sampai tidak ada yang tersisa di gigi.

sumber: arsip

About these ads